Siapa Lebih Berani With WWF Indonesia

Team Species

Ikutan Kuis Siapa Lebih Berani bareng WWF Indonesia

Shooting di Studio 1 RCTI tanggal 16 October 2009

Tayang Edisi Sumpah Pemuda, 28 October 2009

Awal tahun 2000-an acara kuis TV Siapa Berani menjadi salah satu kuis yang menjadi favorit masyarakat. Sewaktu saya tinggal di Kuta – Bali memang seringkali menyaksikan acara yang disajikan live dari Indosiar, tetapi setelah ditayangkan RCTI dengan nama baru, Siapa Lebih Berani, saya tidak pernah menyaksikannya. Gak sempet, ditayangkannya khan pas jam sibuk di Jakarta, alias jam 7.30 pagi. So saat ada email dari Nazla, staff WWF Indonesia yang mengajak supporter WWF untuk berperan serta dalam kuis ini di bulan October saya langsung confirm mengiyakan. Niatnya so simple, mau ketemu Surya Saputra…xixixixi….duh,udah bukan duda lage yak ;-p Hehehe…lagipula terakhir daku ikutan kuis di tipi khan tahun lalu, yang ceritanya ada di http://balqis57.multiply.com/journal/item/41

Singkat cerita (daku gak perlu cerita soal ‘proses seleksi’ untuk jadi peserta khan) tanggal 16 October 2009 Avanza-nya Ikhsan sudah berada diparkiran Kantor Taman Mega Kuninganpukul 6.45. Begitu saya datang, kami meluncur ke Studio RCTI di Kebon Jeruk. Saya tidak ingat siapa saja yang berada di Avanza-nya Ikhsan, barangkali ada 8- 9 . Yang menyetir Dani.  Di perjalanan daku komat kamit menghafal teks yel yel….nggak sempat ngapalin,Jo! Jadilah pagi itu meluncur isi kebon binatang dari mulut daku : Badak Jawa – Badak Sumatera – Gajah – Harimau dan Orang Utan harus dijaga….rasa sayange…rasa sayang2e….Duh benerannya basi banget neh yelyel….

Sampai di studio RCTI kami langsung ke cafetaria , disana sudah menanti Mas Rudi Thambrin dan Ananta plus cowok-cowok lain yang namanya belum daku hafal. Selain itu ada Citra yang pada 3 November 2009 harus sudah berangkat ke Istambul Turky dan sedang sibuk-sibuknya tapi menyempatkan diri ikutan kuis ini. Kami langsung memesan Mie Ayam dan dalam sekejap kami lahap. Usai melahap makanan, kami mematangkan yelyel bersama. Sableng banget deh, kami ber-20 belum ada yang latihan bersamaan! Modal cuek aja, pokoknya soal ‘barang bawaan’ kami paling banyak dah, dari angklung sampai aneka boneka spesies milik WWF kita boyong! Selesai latihan kami menuju studio 1. Hhmmm…ternyata Davina, model en peragawati yang kini Supporter Kehormatan WWF masuk di team kami, secara emang dia member di Spesies.

Peserta ‘Siapa Lebih Berani’ terbagi 5 team. WWF Indonesia memiliki 4 bidang, yakni : Marine, Forest, Species and Climate & Energy. Masing-masing memiliki Supporter Kehormatan yang biasanya merupakan seleb/tokoh masyarakat. Satu team tambahan dari WWF untuk melengkapi 5 team adalah : Team Panda. Sebenarnya ‘Panda’ kalau di WWF International berada dalam bidang Species, tapi kalau di Indonesia khan nggak ada Panda…hehehe….lagipula Panda merupakan maskot WWF. Supporter Kehormatan yang berpartisipasi dalam kuis Siapa Lebih Berani kali ini adalah : Nadine Candrawinata – Team A Marine, Bayu Jamaica Cafe – Team B Forest, Nugie – Team C Panda, Davina – Team D Species dan Anton Jamaica Cafe – Tean E Climate & Energy.

Gimana serunya Siapa Lebih Berani edisi khusus Hari Sumpah Pemuda ini dapat disaksikan Hari Rabu Tanggal 28 October 2009 pukul 07.30 WIB di RCTI….

Foto koleksi/dari kamera Ananta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s