Tiba Saya Mengelilingi Bumi dan Menulis

on

Bumi Allah luaaaas….rugi deh kalau beribadah hanya di dalam kamar kita. Apalagi untuk cewek single, masa ini harusnya dimanfaatkan untuk menyusuri bumi-Nya agar membentuk diri kita kaya raya dunia akhirat. Masa emas perjalanan adalah ketika seorang wanita berstatus happy single. Alhamdulillah, sejak 20 tahun lalu saya telah berkelana hingga 3/4 dunia. Saya harus mengulang dan menggenapi yang belum terpijak.

Travel Turky
Asti (Keponakan saya) di  Turky

Berjalan menyusuri bumi-Nya dan menemukan hal-hal baru, apalagi hal tersebut belum pernah saya temukan dan rasakan secara langsung. Ini alasan mendasar mengapa saya menyukai datang ke tempat-tempat baru.
Pada awalnya saya menulis karena saya menyukai membaca. Ada keinginan agar tulisan-tulisan saya dapat “diabadikan”, menjadi catatan sejarah hidup. Hidup bagi saya adalah perjalanan, oleh karenanya saya ingin menyusuri serta menapaki bumi-Nya. Keinginan terdalam pula, saya ingin bersujud menunaikan ibadah shalat di tiap jengkal tanah Allah. Sok agamisnya sih, konon bumi atau tanah yang kita cium tempat kita bersujud akan jadi saksi di akhirat nanti. Menurut cerita yang saya dengar sih seperti itu, tapi kebenarannya hanya Allah yang tahu. Nilai tambah bagi si single adalah kita dapat bermesraan dengan MahaCinta diberbagai penjuru bumi yang diciptakan-Nya tanpa diusik oleh kekasih lain. Jika Pemilik Bumi menghendaki maka saya juga akan berkeliling bumi dengan tambatan hati yang juga akan menemani saya di surga-Nya. Perjalanan hati menuju surga-Nya, tetapi harus ada jaminan kebahagiaan dalam perjalanan itu. Jika perjalanan tersebut lebih menentramkan saat menjadi solo traveller, maka saya juga sangat lebih dirahmati-Nya jika kami bertemu langsung di surga-Nya.

Travel USS
Saya dan keponakan di Universal Studio Singapore

Saat ini saya ingin kembali mengunjungi New Zealand serta negara-negara di Kepulauan Pacific. Saya kuliah di New Zealand, dan ketika itu tinggal di North Island. Kota di South Island baru Christcurch yang saya kunjungi. Oleh karena itu kali ini saya siap menjelajah South Island. Sedangkan Negara di Kepulauan Pacific ingin saya kunjungi karena banyak teman semasa kuliah yang berasal dari negeri-negeri di kepulauan itu. Sepertinya ada kemiripan budaya serta keadaan alam antara negara Kepulauan Pasific dengan Indonesia bagian Timur.

Suatu waktu catatan atau tulisan-tulisan perjalanan akan saya kumpulkan menjadi sebuah buku. Semoga buku tersebut dapat menjadi amal jariyah ketika sudah tidak berada di dunia lagi. Buku tersebut tentunya harus memberi manfaat bagi banyak umat. Mengalir amal dari tulisan-tulisan tersebut walaupun saya sudah tidak memiliki nafas di dunia fana ini.
Jadi 3 amalan yang pahalanya terus mengalir : “Doa anak yang sholeh/sholehah, Sedekah dan Ilmu yang diamalkan”, semua dapat teraih bagi seorang single dari 2 hal jika kita traveling dan menulis. Insya Allah 🙂 Selalu melibatkan Allah dalam mengambil keputusan. Aamiin…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s